Minggu, 28 Desember 2008

Kata - Kata Mutiara MusLim

" Seorang muslim adalah yang menyelamatkan Muslim lain dari Lidah dan tangannya. Seorang Mukmin adalah yang dipercaya oleh orang beriman terhadap jiwa dan harta mereka, dan seorang muhajir adalah yang berhijrah meninggalkan dan menjauhi keburukan (KEJAHATAN)." (HR.Ahmad)

" Sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan pemiliknya dalam kedudukan terhormat dan mulia (Tinggi), ILmu pengetahuan adalah keindahan bagi pemiliknya di dunia dan di akhirat.(HR ar-Rabii).

" Tiada seorang hamba yang taat kepada Allah melainkan Allah memberinya sebelum dia minta, dan mengabulkan permohonannya sebelum dia memohon pengampunan."(HR ad-Dailami).

" Barangsiapa melakukan pemborosan (mubadzir dan berfoya - foya) maka Allah akan mencegahnya dari memperoleh rezeki-Nya."(HR asy-Syihaab).

" Seorang sahabat bertanya, 'ya Rasulullah, siapa yang paling berhak memperoleh pelayanan dan persahabatanku?' Nabi SAW. menjawab, 'ibumu...ibumu...ibumu, kemudian ayahmu dan kemudian yang lebih dekat kepadamu."(Mutaffar 'Alaih).

" Barangsiapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya kedua tangannya pada siang hari, pada malam itu ia diampuni oleh Allah."(HR Ahmad). 

Tidak ada komentar: